perjalanan ke Pantai NAMPU

pantai yang awalnya kita tidak tahu sama sekali keberadaannya. jarak dari tempat kita berangkat, lokasi tepatnya….. tapi kita tetap melakukan perjalanan ke pantai nampu. perjalanan ke nampu kita tempuh selama 4-5 jam dari solo (plus berhenti tuk tambal ban tubles), dan bertanya” di setiap tikungan yang kita lewati. perjalanan yang menegangkan pula karena diantara kita (8 orang) tidak ada yang tahu daerah yang kita lewati apalagi pantai nampunya, demi mengobati rasa penasaran kita, perjalanan pun terus berlanjut.

nampu1

nampu1

sampai di nampu, terdengar deburan ombak yang begitu kencang dan angin yang berhembus kencang, membuat kita ingin segera turun dari mobil dan lari menuju ke nampu. pantai yang indah dengan ombak yang lumayan besar dan hamparan pasir putih. saat air surut, terlihat karang” di dasar pantai.

nampu2

nampu2

pantai nampu berada di daerah wonogiri, di desa Dringo, kelurahan Gunturharjo, Kecamatan Paranggupito. jarak dari Pusat kota Wonogiri sekitar 70 KM dapat ditempuh dalam (kurang lebih) 2 jam. jalan menuju pantai nampu sudah aspal….tapi hati” karena jalannya tidak begitu lebar dan jalan yang berliku-liku.

nampu3

nampu3

pantai nampu tidak begitu dikenal oleh banyak orang, ini dapat dikarenakan akses transportasi umum yang susah, bahkan tidak ada. dan letaknya yang begitu jauh dari pusat kota, bahkan sangat jauh. karena tidak banyak yang tahu pantai ini, saat kita ke nampu tidak ada wisatawan lain selain diriku dan teman-temanku yang datang ke pantai nampu, berasa pantai pribadi, mau teriak-teriak, mau lari-lari, mau guling-guling tidak ada yang tahu. pantai yang sangat sepi tapi indah.

nampu4

nampu4

pantai nampu terlihat belum dikelolla secara maksimal, kita dapat dengan bebas masuk ke pantai tanpa bertemu dengan petugas karcis ataupun perkir, disana juga masih kurang adanya pedagang yang menjajakan makanan ataupun minuman. (untung kemaren kita bawa sendiri).

Advertisements

21 thoughts on “perjalanan ke Pantai NAMPU

    • kadang-kadang kok om………. ga terus”an…..
      tpi…msih da yg krang om… pngen muncak gnung lagi, ngetes kaki apakah masih kuat pa ga … 😀

  1. aku pen ke nampuuuuu….

    😦
    tp denger2 jauh bgt dr kota ya..terus belum ada petunjuk jalan menuju ke sana..

    bener ga c??

    • jauh…… penunjuk jalannya adanya di daerah yg udah deket ke nampu nya… klo ku kemaren…. penunjuk jalannya ya….tanya” sama orang di jalan..
      😀

    • brapa jam ya…..???
      klo driku kmaren lbih dari 4 jam, soalnya masih tanya” orang skitar, ku ma temen” ga da yg tahu tempatnya.
      lewatnya jalur solo-wonogiri-praci………..

  2. WAH MAKASIH DAH PROMOSIKAN PANTAI DAERAH SAYA, MEMANG TIDAK DIKELOLA MAS, IBARAT SAPI PERAH AJA HANYA DIAMBIL SUSUNYA SAJA, MENDING KLO SAPI PERAH MASIH DIKASIH UMPAN, TAPI PANTAI INI TTDAK ADA PERHATIAN DARI PEMERINTAH DAERAH. DAN DAERAH SANA KAYA DENGAN SUMBERDAYA ALAM, JUGA DAERAH WONOGIRI YANG DI PERHATIKAN HANYA YANG DI PERHATIKAN DAERAH YANG DEKET KOTA, SEBENERNYA DAERAH PESISIR TIDAK KALAH SUMBER DAYA ALAMNYA. JANGAN KAPOK BERKUNJUNG KESANA, YANG BELUM BERADA PASILITAS. ENTAH KAMAR MANDI, TEMPAT SHOLAT DLL…YANG MASIH O

  3. pantai yang indah sekali buat renang sama pacar bila berminat hu;saya…..!!!!!
    thanks salam indah pucuk dicinta hhahahaha

  4. pantai nampu memang indah tapi emng bener juga penggelolahan belum ada secara maksimal. tapi janganlah kapok main kesana dan juga ajak2 sodara2 klian teman kali, keluarga kali bahkan temen krja maupun pacar kalian , karena pantai nampu masih perawan belum ada campur tangan manusia … dan bgi yang mengeluh karena tidak adanya fasilitas kamar mandi sekarang sudah ada ada kabar mandi , dan juga bisa ke sumber dg mata air yang jernih belok kiri dari pantai nampu tepatnya di tempat karcis pertama

    • hahaha. . . Tapi pantai nampu bkan cuma wonogiri y9 punya coz pantai nampu terbelah menjadi 2 bagian yaitu antara jatim and jateng atu kota pacitan anda wonogiri.. ..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s