ketika IYEM lagi dIYEM

diyem = diam. diam merupakan salah satu aktivitas yang pasti sering kita lakukan, apalagi kalau lagi sendiri, mosok sih kalau lagi sendiri tiba-tiba teriak-teriak, ngomong-ngomong sendiri, entar dikirain orang gila lho… heheheh… banyak yang bilang diam itu emas, bisa…tapi bisa juga tidak.. coba saat kuliah atau saat lagi ditanya, kita malah diam, entar malah dipertanyakan tuh.  diam saat sendiri wajar… tapi diam saat dikeramaian atau saat lagi sama orang lain, itu pasti ada sebabnya. kalau menurut pengalaman iyem, dan menurut apa yang iyem ketahui…

diam memiliki beberapa sebab, diantaranya :

1. ga punya bahan pembicaraan, nah lo kalau sudah ga punya bahan yang dibicarain…. mati kutu tow… ada yang bilang ini mudah kok mengatasinya… dengan membicarakan mulai dari hal-hal yang tidak penting, bercanda-bercanda saja. Tapi ini disinyalir agak sulit karena ada beberapa orang yang mmendadak terserang tidak Percaya diri, takutnya garing, lucu-lucu gimana…gt.

tahu ah

tahu ah

2. ga nyambung sama apa yang dibicarain. Hehee….. malu…malu,,, pasti malu banget kalau tiba-tiba nimbrung dan ga nyambung dengan apa yang dibicarakan. Nah ada yang nyaranin, kata seorang temenku “mending didengerin dulu….dengerin apa yang mereka bicarain… berusaha nyantol-nyantol, ya sedikit-sedikit dulu…nanti lama-lama pasti bisa nyambung, ga diam lagi.”

bingung

bingung

3. sariawan, cekit cekit…… cekit cekit…. Rasanya mulut cekit cekit dan perih saat lagi sariawan, mo senyum males, mo ngomong susah, palagi makan…haduh perih. Menurut yang ku baca, Sariawan atau stomatitis adalah radang yang terjadi pada mukosa mulut, biasanya berupa bercak putih kekuningan. Bercak itu dapat berupa bercak tunggal maupun berkelompok. Sariawan dapat menyerang selaput lendir pipi bagian dalam, bibir bagian dalam, lidah, gusi, serta langit-langit dalam rongga mulut. Meskipun tidak tergolong berbahaya, namun sariawan sangat mengganggu. Biasanya disebabkan karena kita tidak membersihkan mulut ataupun luka pada mulut. Karena sakit kalau lagi bicara, akhirnya pilih diam.

lips

lips

4. sakit gigi, lah ini nih….sakitnya ampun deh,, banyak yang bilang, lebih baik sakit hati daripada sakit gigi, sudah membuktikan betapa sakitnya…sakit gigi tuh. Salah satu penyebab sakit gigi, gara-gara males sikat gigi setelah makan dan akhirnya sisa-sisa makanan jadi kuman yang bakal mempercepat hancurnya gigi.  Biasanya kalau diajak bicara malah marah-marah, makanya orang yang sakit gigi pasti cumin bisa diam. Sedikit curhat nie.. hati-hati jika berada didekat iyem, saat iyem lagi sakit gigi, bakal kena semprot, amukan, dan bahkan pukulan sampai dengan cubitan, sudah ada beberapa korban. 😀

sakit gigi

sakit gigi

5.lagi punya masalah, kalau lagi punya masalah lebih baik diselesaikan dulu, baru bersosialisasi, daripada diam atau malah marah-marah. Dan jika diam pastinya berakibat…..melamun deh.

merenung

merenung

6. sms’an, sering nglihat orang diam, yang ku kira lagi sakit atau lagi ada masalah, eh ternyata lagi serius sms’an, kadang terlihat diam, eh kadang sedih-sedih sendiri, dan bisa tiba-tiba tertawa-tertawa sendiri… he  😀 kalau orang tidak tahu dia lagi sms’an, bisa dikira agak miring tuh orang.

sms

sms

7. emang dasar orangnya pendiam, nah kalau yang satu ini sudah skakmat, emang dasar orangnya pendiam mo diapain juga tetep diam. Bicarapun seperlunya saja, tapi sepengetahuan iyem lho ya… biarpun pendiam, kalau sudah ngobrol sama orang yang deket dengannya, pendiampun bisa berubah jadi cerewet, ada yang bilang pendiampun bisa bocor. Tapi jangan sampai jadi pendiam hanya karena untuk jaga image saja, jaim. Memang sih jaim itu terkadang perlu tapi….jangan kebanyakan, entar malah kekenyangan. 😀

Ada yang mau nambahin lagi??????? Silakan……

NB : tulisan ini hanya hasil dari ke-ISENG-an iyem belaka, jika ada kesamaan nama ataupun cerita, iyem minta maaf.

Advertisements

26 thoughts on “ketika IYEM lagi dIYEM

  1. s7…karena malu biasa nya mending diem, atau malah cuma senyum” ja…
    contohnya kl iyem suatu saat nanti da yang melamar….hahahahahahah

  2. s7…diem tu bisa ja karena malu dan g berani menjawab secara langsung, misalnya ja nih ya…
    sustu saat kalo iyem di lamar orang, dan iyem s7…iyem pasti cuma diem dan senyum” sendiri…pertanda mau/s7….
    kita lihat ja nanti…

  3. lebih baik diem dari pada ngomong tapi ga ada gunanya..
    diem adalah suatu kebijakan menghormati orang yang lagi bicara… salam peace…

  4. eh, tpi temen kuliahku ad yang bener2 pendiem, pendiem bgt pkoknya. klu d ajak ngobrol pling cuma jwb’y “he’em” gtuw doang..

    klu sampe ada yang bisa ngajak ngobrol dia genap 30 menit tanpa kputus ngobrolnya, dapet TiPi berwarna 21 inci dech “tp ambil sndiri di toko elektronik terdekat”.. hehehhehhe 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s