seminggu, semangat baru

Iyem curhat lagi ya…

^_^

^_^

Ujian telah usai, liburan itu pasti, tapi liburan itu tak dapat ku nikmati untuk seminggu kemaren sampai liburan habis, yang pastinya sih ini juga dialami teman-teman aktivis kampus yang seabreg kegiatan dan tugas, apa yang kualami tidak seperti mereka yang banyak kegiatan kampus, tapi adanya kegiatan dan tanggung jawab baru yang baru juga kualami.
Awal tahun 2010 ini, banyak postingan tentang resolusi apa yang ingin di capai untuk tahun ini, usaha-usaha yang ingin dilakukan untuk tahun ini dan pastinya isinya ingin lebih dari tahun kemaren. Tapi, beda untuk ku..dari kemaren ku sering memikirkan apa yang mesti bisa ku capai untuk tahun ini dan hasilnya.. ku belum menemukannya, kalau resolusi-resolusi seperti nilai tinggi, rajin ngaji, cepet lulus..dll sepertinya ini merupakan hal wajib yang harus terus berusaha untuk mencapainya. setelah seminggu ujian akhir semester ku lalui, sudah terlintas di fikiranku… setelah ujian, liburan, dan bakal bosen mengurung diri dirumah, dan hanya ditemani koneksi yang kadang ok…kadang ampun. Tapi setelah ku lewati seminggu kemaren, fikakiran itu hilang, yang ada sekarang liburanku bakalan penuh dengan aktivitas.

alhamdulillah

alhamdulillah

Seminggu kemaren membuat semangat baru ku tumbuh, semangat berjuang lagi. Pertama, Alhamdulillah… beasiswaku cair, ya walaupun nantinya bakal buat bayar kuliah tapi setidaknya adalah yang nyantol ke kantongku. Setelah itu ku mendapatkan tawaran belajar program yang kata orang ini susah, tapi tak akan ku sia-sia kan tawaran ini, dan kemungkinan akan berlangsung selama 1 bulan lebih. Dalam minggu ini pula ku mendapatkan tawaran menjadi salah satu staf akademik (jadi guru) di salah satu lembaga pendidikan, dan kerjaan pertamaku adalah privat ibu-ibu. Aktivitas belajar dan mengajar ini yang bakal mengisi liburanku juga menambah aktivitasku selain di kampus.

Di akhir minggu kemaren mendapat kabar dari gadis jeruk, tentang hasil PKM (Program Kreativitas Mahasiswa). Dan setelah ku lihat sendiri ke web nya dikti ternyata proposal penelitian yang kami usulkan, lolos. PKM ini dibuat dari ide tema yang dikirim lewat email oleh Bapak Husni Thamrin, dekan di fakultas tempatku menuntut ilmu. tema penelitian yang ku ajukan tentang jaringan komputer yang pernah ku tulis di postingan yang dulu, jaringan hemat biaya *penelitian*. Ini menjadi awalku berjuang, melanjutkan perjuangan penelitianku, dan semoga menjadi awal semangat baru ku.


Dari apa yang ku alami seminggu kemaren, merupakan awal ku merancang resolusi baruku di tahun 2010 ini. Semangat baru telah muncul dan semoga semangat baru hadapi tahun ini sudah tertanam didiri pembaca semua. Amin…

Advertisements

8 thoughts on “seminggu, semangat baru

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s