10022011 14.30

^_^

^_^

(maaf….posting kali ini curhat lagi)

10 – 02 – 2011 . hari dimana saya harus berjuang untuk mendapatkan sebuah kata LULUS, setelah 3,5 tahun saya mencari bekal. jam 13.00 wib saya berada disebuah ruangan, ber AC, ditemani laptop tercinta yang siap menampilkan hasil perjuanganku, di depanku 4 orang dosen yang siap memastikan apakah saya layak mendapatkan sebuah kata itu.  berjuanganku pun dimulai pada menit itu juga, pertanyaan-pertanyaan, saran, kritik, mulai bermunculan saat itu juga. jam 14.30 wib akhirnya saya mendengarkan sebuah kalimat yang selalu dinanti oleh seseorang yang sedang berstatus sebagai mahasiswa.

“selamat, anda dinyatakan lulus”

Alhamdulillah…saya bahagia, saya senang, tapii…di dalam hati beban ku mulai terasa lebih berat dari sebelum saya mendapatkan kalimat itu. perasaan-perasaan dan pikiran-pikiran aneh mulai memenuhi kepalaku.  (termasuk urusan totalan… totalan revisi, totalan nilai, dan totalan biaya)

LULUS, dari sebuah universitas atau lembaga pendidikan lainya, bukan berarti LULUS yang sesungguhnya.  Ujian yang sesungguhnya ada di depan mata, ujian yang benar-benar ujian, dimana kita harus bisa bersikap bijak untuk menyelesaikan soal-soal dalam ujian itu. Ujian kehidupan siap menanti, ia akan memberikan hasil baik apabila kita dapat memberikan nilai-nilai berharga dalam setiap soal yang ada, nilai-nilai yang memang bermanfaat dan memiliki arah yang jelas. Ia juga akan memberikan hasil buruk bagi kita yang tak pernah memberikan nilai dalam setiap soal-soalnya, hanya membiarkannya kosong ataupun berisi yang tak bernilai dan tak bermanfaat.

Apakah setelah kata lulus itu melekat padaku, aku benar-benar layak dan mampu menghadapi ujian di luar sana???  (sayapun belum bisa memastikannya)

osh… setelah ini saya harus benar-benar berjuang. lepas dari kampus…lepas uang saku dari orang tua juga, musti nyari uang saku sendiri…. dan lepas dari keceriaan temen-temen kampus. sedih juga meninggalkan ini tapi saya harus…..   Yang pasti saya sudah sidang, saya sudah dinyatakan lulus. ngurus revisi, administrasi, Wisuda…..

welcome to the jungle….  (kata mereka yang sudah duluan)

22 thoughts on “10022011 14.30

  1. Hai sitek..
    Congrat yaaaahh.. :kiss

    waaa.. Kita terbalik ni.. Ak tahun ni baru mau masuk kul.. :malu

    ga perlu takut ma jungle2 setelah ini.. Ga perlu takut ga dapet uang saku.. Ga perlu takut dg kehidupan.. 😀 yang penting, keyakinan bhwa kamu bisa nglekauin tu smua.. Jdkan masalah sbg guru terhebat kita.. ( pengalaman mengajariku segalanya.. ) hahaha..

    semangat ya tek.. Doain kulQ jg lancar..

Leave a Reply

