jalan lain menuju Grojogan Sewu, Tawangmangu

entah hari dan tanggal… aku lupa. yg pasti masih di tahun 2011.  aku mengikuti acara ngumpul bareng KPLI dan menginap di salah satu villa di tawang mangu, karanganyar, jawa tengah.  saat teman-teman KPLI akan melanjutkan perjalanan pulang, aku diculik sama teman-teman lamaku (teman masa STM)  dan dibawa ke rumah salah satu temanku di tawang mangu. makan itu pasti, dan akupun dipaksa untuk mandi, karena memang dari bangun tidur di villa, aku belum mandi.  selesai mandi dengan air yang byyuuuhh… dinginnya…. aku dan teman-temanku jalan-jalan…. dan tujuan kita salah satu tempat wisata di Tawangmangu, yaitu Grojogan Sewu.  karena sudah sangat sering kesana, akhirnya kita memutuskan untuk melewati jalan lain menuju ke Grojogan Sewu.  jalan yang benar-benar pertama kali kita lewati.

tampak dari bawah

tampak dari bawah

perjalanan naik

perjalanan naik

dipuncak paling atas

dipuncak paling atas

mendung

mendung

jalan naik…dan sempit….  dan licin pula.  melewati jalan ini jadi teringat dulu pertama kali Muncak Lawu, perjalanan menuju puncak Hargodumilah. walaupun jalannya sempit… ini adalah jalan lewatnya kuda-kuda di tawangmangu, dan yg sempet bikin aku kaget, ada sepeda motor lewat situ juga. duh kasihan motornya, suaranya kek motor jerit-jerit tak kuat. 😀

yah karena hujan turun saat perjalanan…  akhirnya setelah sampai diatas… benar-benar sudah paling atas dari pegunungan (atau bukit yak) itu. kita mencari tempat berteduh. Tawangmangu yang hijau akhirnya berubah jadi gelap tertutup awan hitam. saat itu kita benar-benar pesimis hujan bakal cepat reda, ternyata Allah berkehendak lain, hujan cepat reda dan…. yg terjadi bukannya kita melanjtkan turun menuju grojogan tapi malah turun melewati jalan naik tadi, dan,,,, Grojogan Sewu pun tak jadi, tapi kita jaadi tahu sisi lain dari pegunungan (atau bukit yak) yang Subhanallah…. Indahnya….

Advertisements

14 thoughts on “jalan lain menuju Grojogan Sewu, Tawangmangu

    • kagak mas…. padahal sudah di atasnya.. tinggal turun dikit…
      hanya dapat mendengar suara gemercik air gojogannya,,,
      sebelum”nya sudah sering kok… jadi ga begitu kecewa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s