di dalam bus

tulisan ini dibuat dengan berat hati, karena harus meninggalkan sebuah kota dwngan berjuta kenangan, untuk hidup disebuah kota yang sangat baru buatku. tanpa ada satupun orang yang kukenal sebelumnya.
tulisan ini ditulis di dalam bis patas jurusan jogja – purwokerto, disampingku mereka yang dengan muka bahagia akan liburan di tempat kelahiran. dengan posisi duduk bersila di kursi yang paling belakang pojok kanan dan paling tinggi diantara kursi depannya, diawali alunan musik jogja dari katon. suasana perjalanan yang cerah dengan mentari yang malu-malu tertutup awan.

see u solo,
solo, banyak yang terlintas di kepala saat nama kota ini disebut, bertahun-tahun menuntut ilmu di solo, mencari penghasilan di solo, bertemu dan kenal orang-orang hebat di solo, jatuh hati di solo, dan banyak lagi kenangan di solo.
dan sekarang harus kutinggalkan solo, demi sebuah masa depan, harus kutinggalkan demi penghasilan.
welcome purbalingga,
purbalingga, takdir yang menuntunku untuk kenal dengan kota perwira ini. kota dimana tak ada seorangpun yang ku kenal saat pertama kali menginjakkan kaki dikota ini. purbalingga, akan jadi kota dimana ku habiskan hari-hariku untuk bertugas, kota yang harus ku kenal dengan baik dalam beberapa tahun ini, ga tahu juga kalau kota ini akan jadi kota yang kutinggali sampai berakhir hidupku. kota yang memaksaku untuk mematahkan hatiku.

tapi kehidupan terus berjalan, terpaksa atau tidak harus tetap dinikmati, akan banyak yang menarik didepan sana, perjuangan terus berlanjut.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s